Industri 4.0 mengacu pada revolusi industri keempat yang ditandai dengan bertumbuhnya tren di bidang otomasi, Internet of Things (IoT), Big Data, dan teknologi Cloud Computing. Seperti halnya tenaga uap, listrik, dan komputer versi awal di masa lalu, integrasi antara teknologi tersebut akan mengubah industri di masa depan menjadi industri yang lebih cerdas.


Semua teknologi yang disebutkan di atas mempunyai satu kesamaan yakni sama-sama membutuhkan data. Di sinilah peran data science, data science adalah ilmu yang secara khusus mempelajari soal data terutama data kuantitatif atau data numerik. Saat ini, ilmu yang satu ini mulai menjelma menjadi suatu profesi baru di bidang teknologi yang banyak dicari oleh berbagai jenis perusahaan. Menariknya lagi, data science atau ilmu data ini tidak memerlukan latar belakang pendidikan tertentu untuk bisa mempelajarinya.

Mempelajari data science sangatlah menjanjikan untuk ikut meramaikan perkembangan industri di masa depan. Data science dapat dipelajari oleh siapa saja dari disiplin ilmu apapun dan kesempatan bergabung dengan perusahaan besar. 

Anda yang membaca artikel ini dan sedang mempelajari data science sangatlah beruntung, berikut adalah 10 buku gratis yang dapat anda pelajari untuk meningkatkan skill sebagai data scientist. 10 buku gratisnya bisa didownload di sini . Selamat belajar....
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment

 
Top