Gnome Asia Summit 2015 adalah acara keren yang diadakan oleh gnome foundation setahun sekali sebagai tempat berkumpulnya para aktivis open source seluruh dunia. Yah dari seluruh dunia karena acara ini tak hanya dihadiri oleh orang indonesia saja, namun aktivis opensource dari negara jerman, taiwan, cina, india, inggris bahkan peru ikut meramaikan acara ini.

Acara kali ini diadakan di indonesia tepatnya di Universitas indonesia dan bekerja sama dengan fasilkom UI dan GLIB (komunitas linux kota bogor) pada tanggal 7-9 mei 2015. Acara ini memberkan banyak pengetahuan dan pengalaman baru bagi saya yang kini sedang giat dalam mengembangkan dan menggunakan open source software dalam project saya untuk mengadakan akses telekomunikasi bagi daerah-daerah perbatasan dan tertinggal.

Saya sendiri datang sebagai peserta sekaligus speaker dalam sesi lightning talks membawakan project yang saya sedang lakukan yakni OpenVoice Project dalam penyediaan akses telekomunikasi bagi daerah tertinggal dengan menggunakan software opensource. Slide yang saya bawakan dapat teman-teman lihat di slideshare


 
Terima kasih untuk panitia lokal (mas estu, mas haris, pak utian dan semuanya) yang telah memberi saya kesempatan untuk mempresentasikan project yang sedang saya lakukan dalam event sebesar ini. Mohon maaf jika presentasi yang saya bawakan tidak terlalu jelas. Silahkan hubungi saya di email jika ingin menanyakan sesuatu mengenai project saya :D.
 Sesi workshop dan presentasi yang dibawakan oleh david king, ekaterina dan toby dari gnome foundation






Ucapan terima kasih juga kepada gnome foundation karena telah mensponsori kehadiran saya pada event yang sangat keren ini. Thanks to gnome foundation, mr. max huang and ms. emily cheng to approved my proposal. Thanks for chance to attend in this event. It's truly great event

See you soon in Gnome Asia Summit 2016


0 comments:

Post a Comment

 
Top